Griya Khitan Ruby : Melayani Dengan Beragam Metode Khitan



Griya Khitan Ruby

Griya Khitan Ruby merupakan bagian layanan dari Klinik Ruby Medika yang khusus melayani khitan. Dengan ditangani oleh dokter yang berpengalaman, Griya Khitan Ruby melayani beragam pilihan metode khitan, yaitu :

  • Khitan laser / cauter
  • Khitan biasa
  • Khitan dewasa
  • Khitan bayi
  • Khitan gemuk
  • Khitan klamp
  • Khitan stapler


Griya Khitan Ruby telah berpengalaman sejak tahun 2004. Untuk mendaftar atau berkonsultasi menenai layanan khitan ini, bisa datang langsung ke alamat Klinik Ruby Medika yang beralamat di Jl. Potrosari Lapangan No 1 Srondol Kulon - Banyumanik Semarang , atau bisa juga dengan menghubungi :


Jenis Pilihan Metode Khitan

Khitan atau disebut juga sunat / sirkumsisi (circumcision) adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari kemaluan laki-laki.

Griya Khitan Ruby melayani khitan dari metode biasa atau konvensional hingga metode khitan yang modern dan tanpa suntik. Penjelasan dari jenis pilihan metode khitan sebagai berikut :

1. Khitan biasa atau konvensional

Khitan konvensional merupakan metode khitan yang menggunakan gunting atau pisau bedah steril untuk melakukan pemotongan. Kemudian dilakukan penghentian pendarahaan yang terjadi setelah pemotongan, dan terakhir adalah menjahit untuk menyatukan ujung kulit.

2. Khitan Cauter / Laser

Khitan Cauter / Laser adalah metode khitan yang menggunakan cauter, semacam kawat atau logam yang telah dipanaskan menggunakan teknologi modern sebagai alat pemotongnya. Kelebihan dari khitan laser ini diantaranya adalah proses khitan yang cepat, meminimalisir terjadinya pendarahan, dan proses penyembuhannya yang cepat.

3. Khitan Klamp

Khitan Klamp adalah metode khitan yang menggunakan alat sekali pakai. Cara kerja dari alat tersebut mirip dengan klem tali pusar bayi, sehingga hampir tidak ada pendarahan dan tidak memerlukan jahitan serta perban. Proses khitan pun berlangsung dengan singkat.

4. Khitan Stapler

Khitan Stapler adalah metode khitan yang menggunakan alat stapler. Khitan stapler dapat mengurangi resiko infeksi dan pendarahan sehingga aman untuk digunakan. Waktu yang dibutuhkan untuk metode khitan ini relatif sebentar. Silahkan baca juga layanan poli gigi Klinik Ruby Medika.


Dari sekian opsi metode sunat yang ada, Griya Khitan Ruby juga melayani sunat dengan metode Klamp yang bisa membuat anak tetap nyaman serasa tidak sedang sunat. Kelebihan lainnya adalah :

  • Tidak sakit
  • Tidak dijahit
  • Tidak diperban
  • Bebas beraktifitas (berenang, main bola, naik sepeda)
  • Bisa langsung mandi
  • Sunat Klamp Griya Khitan Ruby

Lalu, berapa usia ideal untuk melakukan khitan?

Di Indonesia umumnya khitan dilakukan pada anak usia 5 hingga 10 tahun, atau seusia anak-anak sekolah dasar. Namun khitan juga dapat dilakukan pada bayi yang berusia kurang dari satu tahun. Silahkan baca juga usia ideal anak untuk khitan.



Manfaat Khitan

Pada awalnya, melakukan khitan karena berdasar atas alasan tradisi, budaya, agama. Namun seiring dengan perkembangan dunia medis, khitan dirasa sangat penting dilakukan karena alasan kesehatan. Adapun manfaat khitan untuk kesehatan antara lain adalah sebagai berikut :

1. Menjaga kebersihan

Dengan di potongnya kulup menjadikan kondisi kemaluan menjadi lebih mudah untuk dibersihkan. sehingga kesehatannya lebih terjamin dibandingkan yang tidak di khitan.

2. Mencegah inflamasi

Dengan memotong ujung kemaluan berarti menghilangkan tempat tumbuhnya bakteri. Dengan demikian dapat terhindar dari resiko inflamasi yang nantinya bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan.

3. Mencegah Infeksi

Dengan berkhitan berarti dapat mengurangi risiko infeksi, khususnya infeksi saluran kemih yang dapat berakibat juga kepada masalah ginjal.

4. Mencegah kanker

Khitan dapat menghindari terjadinya peradangan pada bagian ujung kulit. Dan khitan juga dapat mencegah kanker bagi laki-laki. Silahkan baca juga layanan kesehatan Klinik Ruby Medika.


Griya Khitan Ruby dapat menjadi tempat untuk berkhitan dengan banyak pilihan metode khitan. Jadikan hidup lebih cerah dan sehat bersama Griya Khitan Ruby. Untuk informasi kesehatan lainnya silahkan menghubungi Kontak Klinik.