Layanan Poli Gigi Klinik Ruby Medika



Perawatan Gigi


Membersihkan dan merawat gigi tentu sudah diajarkan oleh orangtua kita masing-masing sejak dini dengan cara menggosok gigi setiap mandi dan sebelum tidur. Tujuannya adalah agar gigi tetap putih bersih dan tidak berlubang. Menderita sakit gigi juga hal yang tidak mengenakkan karena makan seenak apapun akan jadi tidak berselera ketika sakit gigi mendera.

Oleh karena itu merawat dan membersihkan gigi sebaiknya dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan gigi dan menghindari sakit gigi maupun gigi berlubang. Perawatan gigi yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut :


1. Menggosok gigi

Sedikit telah disinggung diatas bahwa untuk menjaga kesehatan gigi adalah dengan cara menggosok gigi. Menggosok gigi dalam sehari sebaiknya dilakukan minimal dua kali pada saat mandi pagi dan sore. Sikat gigi bisa juga dilakukan pada saat menjelang tidur dan juga setelah makan.

Sikat gigi setelah makan sangat dianjurkan karena dapat membersikan gigi dari sisa-sisa makanan yang terselip diantara gigi. Dengan demikian akan dapat terhindar dari resiko gigi berlubang.

2. Menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride

Pada gigi terdapat lapisan terluar yaitu Enamel yang perlu dilindungi. Oleh karena itu sebaiknya memilih pasta gigi yang mengandung fluoride yang berfungsi untuk melindungi gigi dari senyawa asam dan juga berguna untuk mencegah bakteri dan plak yang dapat memproduksi zat asam. Sehingga dengan adanya enamel yang kuat maka akan dengan maksimal dalam melindungi gigi kita.

3. Membersihkan gigi dengan berkumur

Selain dengan menggosok/menyikat gigi, untuk membersihkan dan menjaga kesehatan gigi adalah bisa dengan cara berkumur dengan menggunakan cairan pembersih mulut.

Dengan berkumur maka perawatan gigi akan lebih maksimal karena cairan yang digunakan dapat menjangkau bagian-bagian gigi dalam mulut yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Membersihkan gigi dengan cara berkumur ini dapat mengusir plak pada gigi yang dapat menghasilkan asam yang jika dibiarkan terus menerus akan dapat membuat gigi berlubang.

Selain langkah-langkah seperti tersebut diatas, dalam rangka merawat gigi sebaiknya juga menghindari makanan-makanan yang dapat membahayakan kesehatan gigi seperti makanan yang manis, coklat, kue, permen dan lainnya.

Karena ketika makanan-makanan tersebut menempel pada gigi maka bakteri di dalam mulut akan memproduksi asam yang kemudian merusak enamel gigi. Agar kesehatan gigi lebih terawat bisa juga dengan melakukan pemeriksaan gigi secara rutin.


Poli Gigi Klinik Ruby Medika


Klinik Ruby Medika yang berlokasi di Jl. Potrosari III No.2B Srondol Kulon - Banyumanik Kota Semarang 50263 melayani konsultasi dan tindakan medis untuk peserta BPJS maupun peserta umum. Selain itu bersama dengan Griya Khitan Ruby juga melayani khitan dengan menawarkan berbagai metode khitan seperti metode laser, klamp dan lainnya.


Layanan dari Klinik Ruby Medika juga semakin lengkap dengan hadirnya layanan Poli Gigi yang dilengkapi dengan peralatan terkini dan modern.


Untuk mendapatkan layanan dari Klinik Ruby Medika baik layanan kesehatan, khitan, poli gigi, dan layanan kesehatan lainnya bisa datang langsung ke Klinik Ruby Medika atau dengan melalui chat whatsapp terlebih dahulu di bit.ly/chatklinikruby. Adapun jam praktek Klinik Ruby Medika adalah sebagai berikut :
  • 07.00 WIB – 10.00 WIB
  • 17.00 WIB – 21.00 WIB
  • Hari Minggu / Besar Tutup